Lebaran Ceria

scan0001

Lebaran, bagi sebagian masyarakat Indonesia adalah saat yang paling penting untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga besar. Kampung halaman menjadi magnet, karena para perantau dari mana pun berasalnya akan berusaha melakukan mudik.

Masakecildulu, lebaran selalu ditunggu-tunggu. Bapak ibu membelikan kita baju baru. Berkunjung ke rumah kerabat, banyak makanan yang tersedia. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pembagian angpao/uang fitrah/atau apapun sebutannya dari nenek, kakek, budhe, pakdhe, atau dari para om dan tante.

Saya akan menyediakan dompet khusus, untuk menyimpan uang fitrah. Uang yang dibagi biasanya uang yang masih licin, pecahan 1000-an atau 5000-an. Saya dan adik selalu membandingkan jumlah uang yang dikumpulkan. Kami menghitung uang itu hampir setiap saat. Bersama-sama sepupu, seharian berburu uang fitrah di hari lebaran..

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1430 H, mohon maaf jika dalam pergaulan di dunia blog saya sering berbuat salah, ketika memberikan atau membalas komentar teman-teman dunia maya.

20 comments on “Lebaran Ceria

  1. nakjaDimande says:

    Bundo mengucapkan selamat Idul Fitri untuk sekar dan keluarga, mohon maaf lahir batin..

    sekar mau bundo kasih angpao pake uang 2000 an yang baru..?😀

  2. KangBoed says:

    Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  3. KangBoed says:

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllll

  4. plendhus says:

    emang gak pernah nyesel aku datang dan membaca postingan disini, recommended banget bagi yang suka old skull-an.. hehehehe… suka hahahihi sendiri kalo baca postingan disini..

    iya met lebaran di tahun 2009 ya.. ampuni salah kalo ada salah, lahir dan batin

  5. aan cerdass says:

    saya mengucapkan selamt hari raya idul fitri…

    salam kenal dai http://www.5setia.blogspot.com

  6. kupatahu28 says:

    Satukan tangan,satukan hati
    Itulah indahnya silaturahmi
    Di Hari kemenangan Kita padukan
    Keikhlasan untuk saling memaafkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir Batin

  7. vizon says:

    maafkan juga saya atas segala salah dan khilaf ya sekar…
    semoga kita beroleh kemenangan hakiki melalui idul fitri kali ini…

    dulu, berburu uang fitrah, kalau sekarang, diburu anak-anak buat minta uang fitrah gak? hehehe..😀

  8. zulhaq says:

    maaf lahir bathin ya sekar
    semoga kita kembali suci menuju langkah baru🙂

  9. haris says:

    selamat lebaran. semoga amal ibadah kita diterima. salam kenal.

  10. zfly says:

    Selamat Idul Fitri juga ya Sekar, maaf lahir batin. Maaf kalo ada koment saya yang gak enak di hati.. hehe

    Kita mulai lagi dari NOL yaa🙂

  11. abrus says:

    Di Hari kemenangan ini … kita ukir kenangan … saling bersapa dan ber-ma’afan… untuk kebahagiaan bersama …

    @bru$.blogdetik.com… mengucapkan utk seluruh

    dblogers-sahabat maya : Selamat IDUL FITRI 1430 H

    MINAL AIDIN WALFAIZIN …MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN

    Semoga kita selalu sukses & senantiasa dalam lindungan

    Allah SWT … Amin..!

  12. muamdisini says:

    atas segala komentar yang kurang berkenan…
    atas segala khilaf yang terselip…
    saya memohon maaf lahir dan batin…
    momen Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu agar bisa melepas rindu bersama orang-orang tersayang….

  13. Syawal adalah akhir. Ia juga permulaan. Akhir dari rital suci Ramadan. Akhir dari keterburu-buruan spiritual yang begitu bersemangat agar tak tertinggal parsel ampunan dan tiket penukar kavling surga. Karena itu, Syawal menjadi awal dari sebuah kefanaan yang kembali pulang. Fana yang terusir sejenak oleh Ramadan.

    Jika Goenawan Mohamad terang-terangan menyebut bahwa yang dirayakan Ramadan adalah kekosongan (Tatal 59), izinkan saya melengkapinya: Syawal diciptakan untuk mengisi kekosongan itu.

    Awal Syawal adalah lebaran. Di Indonesia, yang justru indah dari lebaran ialah bahwa ia tak identik dengan kesucian. Lebaran adalah pesta, perayaan, kegembiraan, bahkan di sana-sini “kemewahan”.

    Hari ini, pesta itu telah usai. Topeng-topeng dengan karakter penuh maaf telah teronggok di pojok kursi cadangan. Ia baru akan berguna lagi pada satu tahun mendatang. Wajah-wajah pun kembali sibuk dengan topeng-topeng yang lain: Topeng yang selama awal Syawal teronggok di kursi cadangan. Topeng serakah, topeng juru culas, topeng pendusta, topeng ahli keji, bla…bla..bla.

    http://kalipaksi.com/2009/09/28/topeng-bulan-syawal/

  14. gatotkaca says:

    bener bangat lebaran ceria karna setelah sebulan penuh kita menahan segalanya…hanya sehari kita MERAYAKANNYA….

  15. cyzko says:

    minal aidzin wal fa idzin……….

  16. kolojengking says:

    Lebaran memang akan selalu menjadi momen yang kita nantikan…

    Salam kenal,🙂

  17. Joddie says:

    Berkunjuuuuuung… met lebaran, met mudik, ‘n mohon maaf lahir batin juga yaaa…

  18. kupatahu28 says:

    Selamat siang…, Dah lama ga ol.
    Kmaren mudik kemana ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s