Ramadhan Ceria

ramadhan

Horeee…!!! Ramadhan tiba. Bulan yang sangat dinanti-nanti oleh setiap muslim. Masakecildulu banyak kenangan akan suasananya yang berbeda dari bulan-bulan lain. Kalau tidak salah ingat, dulu hampir sebulan sekolah diliburkan.

Suasana Ramadhan sejak bangun tidur hingga tidur lagi selalu ramai dan meriah. Bangun tidur sebelum sahur saya mendengar anak-anak keliling perumahan untuk membangunkan orang tidur dengan menabuh bedug dan kentongan sambil berteriak sahur…..sahur….!!! sahur….. sahur!!!!!! Ah, sungguh indah terdengar di telinga saya.

Selesai santap sahur, teman-teman sudah berteriak di depan untuk bersama-sama pergi ke masjid. Suasana masjid sudah ramai (seandainya di luar Ramadhan masjid selalu ramai di hari subuh ya?).  Selepas shalat subuh, saya dan teman-teman tidak segera pulang tapi jalan-jalan dulu, karena kami sekolah kami libur. Di sana-sini terdengar bunyi petasan yang disulut oleh anak-anak laki-laki.

Dengan masih menggunakan mukena (yang dilipat sampai pinggang), kadang muncul keisengan kami memencet bel rumah tetangga, dan begitu penghuninya keluar dan mengomel kami akan lari terbirit sambil tertawa senang.

Siang hari untuk melupakan perut lapar saya biasanya bermain dengan teman-teman, dengan berbagai macam mainan seperti bekel, tali, dakon dan lain-lain. Kalau capek bermain, ya tidur siang sampai sore hari. Menjelang waktu berbuka, ngabuburit bersama teman-teman lagi. Kadang main sepeda, dan segera pulang ketika mendengar azan maghrib.

Selesai berbuka, shalat maghrib kemudian lihat TV sebentar kemudian mempersiapkan diri untuk shalat tarawih. Nah, di masjid juga banyak cerita yang seru dan lucu-lucu. Anda punya ceritanya?

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1430 H, mohon maaf lahir batin.

43 comments on “Ramadhan Ceria

  1. muamdisini says:

    ah..aku jadi merindukan masa itu….

    oh iya..mohon maaf lahir bathin mba…semoga pada Ramadhan kali ini kita bisa meningkatkan segala amal ibadah yang kita lakukan, jangan sampai kita merugi dan menyesal…

    Selamat menjalankan ibadah puasa…

  2. Aditya says:

    Hehehe inget waktu kecil dulu sering keliling mbangunin orang sahur, ngaji sampe malem, nginep di Mushollah pas Malem minggu buat khatamin Al Qur’an…
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin Ya Mbak… Semoga puasa ini lebih Khusyuk dari tahun sebelumnya… Selaman menunaikan ibada puasa…

  3. Pakacil says:

    mengucapkan selamat menyambut ramadhan 1430 H dan selamat berpuasa, semoga yang terbaik untuk semua🙂

  4. Zulhaq says:

    marhaban ya ramdhan, mohon maaf lahir dan bathin
    semoga sekar selalu dalam lindunganNYA amien…

  5. yusupman says:

    Selamat menjalankan Ibadah Puasa.Rukun Islam yang ke-4 sebagai langkah menyempurnakan ibadah,muslim yang taat wajib menunaikannya untuk meraih derajat taqwa salah satu syaratnya adalah menjalankan Ibadah puasa,semoga mendapat berkah..

  6. abrus says:

    http://abrus.blogdetik.com :
    mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan & semoga kualitas ibadah kita lebih baik …🙂

    mohon maaf lahir batin.

  7. zenteguh says:

    mohon maaf juga bila ada salah-salah kata
    semoga kita diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa dengan sempurna..

  8. noersam says:

    selamat menunaikan ibadah puasa..semoga bisa membawa barakhah..amien

  9. genial says:

    met menjalankan ibadah puasa🙂
    saaaaaaaauuuuuuuuuurrrrrrrrrr!!!

  10. shekhotz says:

    salam kenal…

    wah memang di masa-masa kecil, untuk berpuasa lebih terasa serunya..apalagi dengan kebiasaan yang sama kumpul bersama teman-teman untuk tadarus bersama…jadi kangen masa-masa itu…
    tapi sampai sekarang kebiasaan membangunkan sahur keliling kampung masih terus berlanjut,apalagi di lengkapi dengan alat-alat musik yang super nyaring bunyinya…hehehe

    selamet berpuasa,mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati…marhaban ya ramadhan…

    cheers ~_^

  11. Ade Bayu says:

    Di waktu kecil, biasanya saya tarawih model gendang.. 2 rakaat pertama ikut.. lalu tidur.. rakaat terakhir dan witir baru dibangunkan…
    Saat khotib khotbah, saya pulang ambil makanan.
    Dulu tapi😀

  12. wuihhh… mba brilian-brilian-brilian *aku jdi inget lagu S07*

    maapin aku di bulan ramadhan ini dan seterusnya ya. moga hati dan jiwa kita disucikan selalu. ayoooo semangat…

    salam hangat dari blognya dila.:mrgreen:

  13. kupatahu28 says:

    Dug..dug…dug…. waah udah bedug, mari berbuka puasa….

  14. nakjaDimande says:

    abis shalat maghrib sekar nonton tv dulu, awas lo klo ada sinetron bagus trus ga jadi ke mesjid..😀

    klo bundo waktu kecil, ke mesjid paling senang karena jajanannya lengkap.. padahal dirumah sudah kenyang, tapi tetap wajib jajan bareng teman”

    selamat menikmati Ramadhan ya sekar..!

  15. Joddie says:

    Whuaaah… met puasa ya mbaak, semoga Ramadhan ini bisa memberi arti tersendiri bagi mbak dan keluarga..

  16. vizon says:

    selamat berpuasa sekar…
    salam kenal…😀

  17. faLdy says:

    Selamat menunaikan ibadah puasa.
    Semoga kita, bangsa, dan dunia selalu damaii..

  18. Awai says:

    Inget deh waktu dulu masih kecil.. suka makan sembunyi2 dikamar..

  19. Den Mas says:

    Hmmm…
    ramadhan jaman dulu memang seru ya? Sayang, bedug pra ramadhan dan pra lebaran di kampung sekarang sudah tidak ada lagi. Padahal dulu sampai rebutan. Kalah sama PS sama tipi…

  20. hanif says:

    Sekarang tidak ada petasan yang meramaikan. Dulu sewaktu masih kecil di bulan ini jalan desa berwarna putih semua karena tertutup kertas dari petasan. Kadang merindukan hal seperti itu meski petasan memang berbahaya dan dilarang.

  21. ajir says:

    udah mau buka neh..
    kebetulan peyut juga udah bunyi..

  22. Septa says:

    sambil menikmati hidangan buka puasa, aku datang menghampiri sahabatku untuk mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa..

    Salam

  23. muamdisini says:

    datang lagi utk berkomen kesekian-kalinya…
    hehehe…

    mba sekar, anda mendapatkan award dari saya…
    silahkan cek TeKaPe…

    kabuuuurrrr…..!

  24. Semoga amal ibadah kita di bulan suci ini diterima Allah SWT… Amiin

  25. Ikutan ach…………Amiiiiiin juga………………

  26. riza_kasela says:

    enaknya bisa buka puasa GRATIS tiap hari

  27. RBO says:

    rindu dengan masa lalu yang melewati hari-hari ramadhan penuh dengan semangat dan keindahan
    kalo makin gede kok makin berat ya, makin banyak cobaannya ya🙂
    semoga sukses dan suksesnya berlanjut sampai setelah ramadhan juga

  28. Zulhaq says:

    apa kabar sista?
    gimana puasanya???

  29. Tidak terasa bulan Rmadhan sudah setengah bulan. Salam kenal ya..

  30. kupatahu28 says:

    Selamat siang, ada orang kah…???

  31. Hamster Copo says:

    Enggak kerasa udah sampai 50% jadi 50% lagi kita akan lebaran,,moga tetep kuat dan terus semangat amiin

  32. Iklan Gratis says:

    udah masuk hari ke 17 nih .. bentar lagi lebaran .. gak terasa ya ..
    seperti biasa .. rame2 berteriak sahur hanya di awal2 aja .. dah mulai sepi nih .. mungkin dah pada capek kali ya .. sudah mulai berasa kurang tidur .. tapi .. kita kudu tetep semangat yaaa…

    Iklan Baris

  33. Gatotkaca says:

    yap ramadhan ceria slalu……

  34. Septa says:

    Selamat menjalan kan ibadah puasa…
    semoga amal ibadah kita dibulan suci ini diterima oleh NYA…

    Salam

  35. Berkunjung lagiii…!!

    Ramadhan tinggal 10 hari lagi neeh…

    semoga tetap ceria dan tetap semangat, semoga kita semua benar2 meraih kemenangan di hari nan fitri nanti…!!
    🙂

  36. elmubarok says:

    ceiaku x ini tidak sperti ramadhan kemaren, tp aku mendapat pengalaman yng luar bisa, karena tidak semua ornag bernasib sprti aku..
    romadhon penuh berkah smog kita mndapkn hikmhy

  37. alamendah says:

    bloghicking…
    haus-haus.. laper-laper…

    met berpuasa.

  38. D3pd says:

    Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya idul fitri 1430 Hijriah, 2 minggu saya mudik ke kampung halaman tercinta, ^_^…V terima kasih sobat miss you

  39. Muizz says:

    met menunaikan ibadah puasa,,,

    uda ga terasa nch puasanya uda mau habis… xixix…

  40. alamendah says:

    Selamat idul fitri.
    Semoga kita semua keluar sebagai pemenang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.
    Mohon maaf jika selama ini ada salah dan khilaf.
    Taqobbalallahu minna wa minkum Wa ja’alana minal aidin wal faidzin

    Jangan lupa zakat fitrahnya!.

  41. Mbak Sekar, saya minta maaf apabila selama ini ada kata yang salah dalam berkomentar dan mungkin ada sesuatu hal yang tidak berkenan di hati….
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H
    Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s