Pentas Seni

pensi SD

Bisa jadi hampir semua anak sekolah pernah mengikuti pentas seni. Kegiatan pentas seni ini dimulai sejak TK dulu. Anak seumuran TK, mudah sekali mendapatkan pengarahan dan pengajaran tentang seni, meskipun itu dalam tahap yang sangat sederhana. Pada level TK, mental kita sudah dilatih untuk berani tampil di depan kelas : menyanyi, bersajak, menari, menghafal dan sebagainya.

Pentas seni biasanya diadakan ketika ada kenaikan kelas atau kelulusan. Ketika TK dulu, saya pernah disuruh bu guru menari di atas panggung dengan gerakan yang sangat sederhana. Tapi namanya juga anak-anak ya, penari ada 5 atau 6 anak, gerakannya bisa macam-macam, tidak harmonis. Harusnya melempar tangan ke kanan, saya lemparkan tangan ke kiri. Sehari sebelumnya, ibu saya akan heboh mempersiapan perlengkapan pentas saya. Paginya harus bangun lebih dini untuk didandani menor ha..ha.. Belum nanti kalau peringatan Hari Kartini, persiapan anak-anak perempuan jauh lebih ribet daripada anak laki-laki.

Banyak kejadian lucu saat pentas seni, seperti si anak ngambek tidak mau pentas, kaset lagu sebagai pengiring tarian tiba-tiba macet atau listrik mati. Anda punya pengalaman lucu apa waktu pentas seni dulu?

Selain pentas seni, acara yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman juara kelas. Siapa yang juara dipanggil ke atas panggung untuk menerima piala dan pembagian piagam. Waktu mengikuti rangkaian acara pentas seni, kok rasanya tidak capek ya? Hati anak-anak riang gembira, apalagi esoknya libur panjang kenaikan kelas. Horeee!!!!

11 comments on “Pentas Seni

  1. gwgw says:

    gw gg akan segan-2 bilang dengan keras, kalo gw ….
    “PERTAMAXXXX”….

  2. gwgw says:

    and btw, salam kenyal..sekenyal-kenyalnya….
    masa kecil adalah masa yg indah….gw malah inget masa gw masih seneng tawuran ama temen2 gw…:-)

  3. gwgw says:

    sory ya…koment keduaxxx and ketigaxxx gw borong….:-)
    *dasar usil*

  4. Daniel says:

    heh, adekku juga mau pentas nih🙂

  5. zfly says:

    Wuahh, pentas. Gak pernah sih tampil. Tapi kalo ngeledek teman2 yg demam pentas, sering bgt Sekar😀

  6. faza says:

    aku jadi inget dulu waktu sd o r tk di suruh baca puisi waktu acara apalah nanya hihihi… skr baru sadar betapa pede nya aku ini, pdhl waktu aku liat di fotonya, kaos kakiku tuh panjang sebelah, yg satu soale ngegulung entah gmn ceritanya🙂
    masa kecil emang begitu indah

  7. dedekusn says:

    Horeeeee…. itu gwgw… ngeborong… 1,2,3
    di Foto Nenk Sekartaji yang mana ya?

  8. djayarus says:

    yg tampil dlm postingan bukan murid TK…ttp sekar dkk

    dlm foto nyata benar bedanya…sekar yg paling cantik…
    (foto paling kanan…dari arah depan..hehehe…)😀

  9. Acha says:

    dunia anak dunia yg penuh imajinasi..
    juga dunia yang penuh ekpresi..
    pentas seni, sebuah ajang ekpresi yg nyeni..
    _salam anget_

  10. zulhaq says:

    dulu gw dipanggil jadi juara kelas nggak yah….
    dl kan gw kreatif ha ha ha ha *narsis bodoh*

Leave a Reply

