Kereta Kelinci

kereta kelinci

gambar diunduh di sini

Dalam sebulan ini, paling tidak saya melihat dua kali ada murid Taman Kanak-kanak menyewa kereta kelinci untuk piknik keliling kota. Anak-anak tersebut ada yang diantar orangtua atau pengasuhnya, berdesakan duduk di kereta kelinci. Kereta yang dicat warna-warni itu bergerak ke arah kota. Arakan sempat berhenti ketika berpapasan dengan pemakai jalan lainnya.

Saya lihat, masinis kereta sangat sabar mengemudikan keretanya. Dia harus telaten dan sabar menjalankan kereta seperti itu karena kereta ini memang untuk anak-anak. Setelah jalan agak lengang, kereta berjalan lagi. Ngiung…ngiung… bunyi sirinenya cukup memekakkan telina. Wajah anak-anak terlihat ceria.

Saya tidak tahu kenapa disebut dengan kereta kelinci. Saya pernah naik kereta kelinci ini waktu SD dulu di pasar malam sekaten di Solo ketika berkunjung ke rumah nenek. Sepertinya di setiap Pasar Malam yang selalu ada pertunjukan kereta kelinci ini ya.

Kalau tidak salah, kereta kelinci ini memang berasal dari Solo, tepatnya Klaten. Karena ada tulisan “Klaten Bersinar” di loko kereta.  Anak- anak yang naik ditarik Rp 1.000 per orang, cukup murah kan?

Temani saya naik kereta kelinci yuk?!!!

About these ads

48 comments on “Kereta Kelinci

  1. guskar says:

    pemilik kereta kelinci ini memang hidupnya berkeliling, biasanya bersama2 dng rombongan komedi putar. mrk cari tanah yg kosong, disewa utk bbrp waktu lamanya

  2. Waktu Dulu zaman saya kecil sih agax jarang kreta permainan semacam itu…

    Paling ada setiap ada gelaran PASAR MALAM itu pun diadakan 1 tahun 4 kali….

    Tapi sekarang hampir tiap minggu saya liat kereta permainan tersebut.

    Untung zaman sewkarang msa2 kcil saya bisa teringat terulang lagi….
    ============================================
    Sempet saya 3 bulan yang lalu menaiki kereta tersebut…
    heuheuehueh…..

    Lucu sih kliatannya orang seusia saya naik kreta permainan.
    Waktu itu saya mengajak jalan keponakan saya yang berusia 5 tahuun….
    :D

    Nice post…..

  3. habibie reza says:

    Saya naik kereta kelinci di pasar malem, kalo pas dolan ke pasar malemnya ngga sama anak2 cewek. Isin kalo ada temen2 cew, naiknya kereta kelinci. Kurang macho, haha.. :D
    Padahal waktu itu masih SD, udah banyak gaya di depan temen2 cewek, :lol:

  4. maskuncoro says:

    Tut… tut… tut… Naik kereta
    Siapa hendak turut…

    Jadi teringat masa kanak2 dulu… :)

  5. Hariez says:

    hmmm…matur tengkyu ya, post Anda membuat saya jadi teringat masa-masa kecil dulu.. :D

    -salam- ^_^

  6. maaf mba, aku lagi banyak kerjaan nih.
    sama kawan yang lain aja ya. maaf maaf maaf. :mrgreen:

  7. He he he… klo disini namanya bukan kereta kelinci

    Macem2 ada yang bilang odong2, ada yang bilang beca angkasa

    yang jelas ngak bisa dinaekin orang dewasa

  8. yangputri says:

    wadow saya bosen naek kreta, krn hmpr tiap hari saya naek kreta brangkat kerja

  9. sheilajrina says:

    keanya aku ga pernah naik kereta kelinci deh, sist.
    *berusaha mengingat2*

  10. ocehanburung says:

    Pengen naiiiikkk………. ikuuuuuutttt…..

  11. M. Ansori says:

    Ternyata dari dulu sampai sekarang penggemar kereta kelinci masih cukup banyak. Terakhir kali saya waktu pergi ke kebun teh di Malang, ternyata di situ juga disediakan kereta kelinci. Dan, penggemarnya pun cukup banyak. Tidak hanya anak-2 saja, tapi juga orang dewasa.

  12. zfly says:

    keliatannya asik naik kereta kelinci. Engh… mau ditemani naik? Yukk… :)

  13. Zian X-Fly says:

    Di daerah saya ada nggak ya?

  14. adipati kademangan says:

    sekarang di tempat saya sudah berganti nama odong-odong.

  15. langit byru says:

    waktu saya kecil kok maenan ini belum ada ya

  16. indra1082 says:

    di deket rumahku juga ada, odhonk-odhonk, hehehehehe

  17. saya juga sering tuh waktu TK naik kereta kelinci…
    seru banget, apalagi waktu itu saya lebih sering ditemenin sama nenk saya, coz bapa n ema saya sibuk dagang :D…

    tapi sekarang kayanya dikota saya sudah jarang banget, selain kalah saing dengan permainan2 yang ada di Mall-Mall yang semakin menjamur, faktor tempat dan lapangannya pun semakin sempit…

    saya jadi berpikir nie, apa mungkin anti anak saya bisa menjumpai permainan seperti ini *nyengir*

    mw dunk anek kereta kelinci sama mba *ngarep mode on*

    salam kenal yah :D

  18. mas stein says:

    saya naik kereta kelinci di kebun raya purwodadi, nemenin anak saya keliling kebun raya. waktu saya kecin ndak ada, wong hidup di desa, kampung terpencil

  19. sore ini,,, jelas2 saiia baru melihat kereta serupa lewat 2x di depan hiung saiia :( ternyata sudah sampe juga ini kereta di tempat saiia :) luthuuu…

  20. zulhaq says:

    ah, bawa bawa nama anak orang niy
    padahal dia sendiri tuh yang nyewa kereta kelinci he he he he
    mau dunk ikutan kalo yang bawa kereta kelincinya si manis sekar kekekekekk

  21. Saka : New Varian says:

    hoooooo…. jadi inget kalo maen di pasar malem :mrgreen:
    naek kereta api tut tut tut….. siapa hendak ngutang… :lol:

  22. karena saya besar di jakarta.
    saya tdk menemukan kereta kelinci semacam itu.
    kalau ada, pasti dah pengen naik sama teman2 sebaya.
    salam.

  23. Rossa says:

    pengen naik itu lagi, tapi malu.. :D

  24. hendra says:

    wxixixixi gwe mau donk nyobain? gak ada larangan ato label [KO] kan? :D

    [KO=Kids Only]

  25. WANDI thok says:

    Mbak Brilian nangkring di mana tuh? :roll: Mau dunk kalo hanya nemenin. Ciapa tacut :D

  26. Abdul Cholik says:

    Kampungku sering ada kereta kelinci lewat,kadang membawa anak2 yang mau berenang.Kayaknya mereka enjoy banget mungkin karena nggak ada kondekturnya.Ha..ha..ha
    Salam mbak

  27. dias says:

    Disini udah naek jadi Rp 1500…

  28. AeArc says:

    baru denger.. *maklum ndeso* :))

  29. faza says:

    hayook.. sapa takut? tapi bayari ya, hehehe…
    depan rumah tuh rute wajib buat tuh kereta, tapi yg naik cuma anakku ma bundanya aja
    nice post
    c u…

  30. D3pd says:

    hiks..jadi kangen pengen ngumpul keluarga dirumah…^_^…V

  31. enda says:

    kasihan banget ya kereta kelinci nya di naiki banyak orang.he3x

  32. rrj says:

    Enak kali ya naik kereta kelinci. Thanks.

  33. D3pd says:

    merantaunya ke Kota yang penuh dengan persaingan…keep struggle ^_^…V dan saya ada award untuk mba di D3pd…dijemput ya!

  34. bsekar says:

    @enda : kelincinya kuat kok
    @rrj : banget
    @d3pd : sy sdh meluncur ke sana menjemput award. tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s